Tiga Terduga Teroris di Temanggung Sudah Lama Diincar Densus 88


Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menyatakan penangkapan tiga terduga teroris di Temanggung, Jawa Tengah, sudah dibidik sejak lama.

"Ya tentunya (sudah dibidik), tidak tiba-tiba dong," ujar Suhardi di komplek Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

‎‎Menurut Suhardi, penangkapan terduga teroris tersebut merupakan kerja dari tim Densus 88 dan saat ini sedang dilakukan pengembangan yang berkaitan dengan aksi teroris.

"Berikan kesempatan teman-teman Densus, sedang mengembangkan, mungkin ada jaringan lain dan sebagainya," papar Suhardi.

Suhardi tidak dapat menduga-duga 3 teroris yang ditangkap di Temanggung terkait jaringan mana, karena hal tersebut masih dalam proses.

"Nanti, kita tidak bisa memberikan langsung statement kalau belum ada pemeriksaan," ujarnya.

‎Sebelumnya, Mabes Polri membenarkan menangkap tiga terduga teroris lainnya di Temanggung, Jawa Tengah, usai menangkap seorang terduga teroris lainnya di Banyumas, Jawa Tengah.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal mengatakan Densus 88 telah menangkap tiga orang terduga teroris di Temanggung, Jawa Tengah.

Ketiganya, kata Iqbal, tengah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Benar, telah dilakukan penindakan dan upaya hukum terhadap orang yang diduga pelaku tindak pidana terorisme oleh tim dari Densus 88 Anti Teror," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Penangkapan dilakukan di toko aneka grosir sepatu, Jalan Secang Temanggung Km 03, RT 05 RW 05, Dusun Bengkal, Desa Bengkal Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, pukul 09.00 WIB, Kamis (1/2).

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan ketiga terduga teroris masih menjalani pemeriksaan penyidik kepolisian, untuk pengembangan kasus ini.

"Sekarang sedang diamankan, kami periksa, mana yang terlibat dan mana yang tidak terlibat, untuk dikembangkan. Saat ini sedang diperiksa," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengganti KTP Saat Boarding di Stasiun Kereta Api

Jadwal KRL Commuterline Bekasi Pasar Senen

Rail One, Kereta Mewah Milik Pemerintah